Bermain

Cara Bermain Sepakbola – Soccer Formasi

Untuk yang belum tahu, formasi sepak bola mungkin terdengar rumit. Tapi dengan bantuan contoh-contoh praktis, Anda dapat belajar tentang formasi 4-4-2 sampai ke yang lebih jelas di ujung lain dari skala.

Sebuah formasi sepak bola adalah skor bola terbaru cara bahwa pelatih mengatur sebelas pemain di lapangan. Umumnya berputar di sekitar posisi sepak bola empat kardinal untuk formasi sepak bola: kiper, pertahanan, lini tengah, dan menyerang. Formasi yang diberikan dalam jumlah hanya jumlah pembela, gelandang, dan penyerang dalam line-up. (Tidak perlu untuk menyediakan 1 pada awal untuk seorang penjaga gawang karena cukup banyak mengingat bahwa setiap tim membutuhkan satu kiper!)

Formasi membuat perbedaan karena mereka dapat membatalkan apa yang pelatih oposisi telah direncanakan, serta melayani kekuatan tim sepak bola Anda sendiri. Misalnya, jika Anda memiliki tiga ke depan yang besar, Anda dapat mencoba 4-3-3, atau jika Anda memiliki beberapa, fit, pemain kecil sangat cepat, Anda dapat menyerang sampai sayap dalam formasi 4-4-2.

Dengan itu dalam pikiran, kita akan melihat beberapa formasi sepak bola populer bawah.

4-4-2: Setiap pelatih sepak bola bercita-cita memiliki 442 sebagai siaga andalannya. Formasi klasik ini tumbuh populer di abad ke-20 pertengahan ke-an dan memiliki empat bek, empat gelandang, dan dua ke depan. Dalam hal ini ada varians, tetapi umumnya para pemain yang berada di tengah lebih defensif sementara kreativitas berasal dari lebar-lebar. Tinggi, komandan pusat-punggung dapat mengoper bola ke cepat penuh punggung, yang bermain di kedua sisi defensif ’empat’, dan mereka pada gilirannya akan memberi makan ‘sayap’ di depan mereka, sementara gelandang tengah akan bermain sederhana melewati dan juga mengatasi oposisi. Di depan dua striker yang tugasnya adalah untuk menahan bola dan menunggu dukungan, atau hanya untuk meletakkannya di belakang bersih!

4-4-2 Diamond: 4-4-2 varian ini lebih menekankan pada bermain pusat, dengan “playmaker” di tengah-tengah lini tengah empat mendukung depan. Ini harus menjadi pemain visi dan dengan umpan besar. Penuh punggung harus mendukung depan, juga, dengan meledak berjalan, sedangkan tiga gelandang yang tersisa memiliki banyak pekerjaan defensif untuk melakukan.

3-5-2: The 3-5-2 bekerja mirip depan dengan dua lainnya, tapi selain itu bervariasi karena perubahan pada sayap – bagian lebar lapangan. Lima orang pemain tengah pada umumnya berisi dua “sayap-punggung”, yang menggabungkan peran kembali penuh dengan itu dari penyerang. Para pemain ini harus sangat cocok karena mereka akan berjalan naik dan turun garis untuk penuh 90 menit! Sebagai Formasi sepak bola pergi 3-5-2 menjadi ketinggalan zaman, tetapi dengan pemain sayap kanan yang tersedia, belum lagi gelandang bertahan tangguh mengatasi di tengah-tengah dari lima, dapat bekerja dengan baik.

4-5-1: A, formasi defensif sangat “negatif”, yang 4-5-1 ironisnya memberikan banyak pekerjaan untuk penyerang tunggal di depan. Striker ini mungkin harus melakukan banyak dribbling, memegang bola, dan melewati belakang untuk mendapatkan dukungan dari lini tengah. Namun, dengan sayap, dapat menjadi formasi baik dengan yang mempraktekkan ‘serangan balik’ (melanggar depan untuk mencetak gol sedangkan oposisi sebagian besar masih terfokus pada setengah Anda bermain.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *